Jumat, 12 Februari 2016

Siap UN !!

kali ini saya akan berbagi sedikit tentang tips tips menghadapi UN.
happy reading guyss...:)
SEMANGAT MENGHADAPI UN !!!!

1. jaga kesehatan
Tentunya hal pertama adalah menjaga kondisi badan. Bagaimana mau belajar jika badan kita sakit, loyo, kurang semangat dan kawan-kawannya . Kesehatan itu mahal , coba bayangkan berapa biaya yang harus dikeluarkan jika kita berobat kedokter, atau berapa kerugian yang ditimbulkan jika badan kita loyo, gak bergairah dan lemes... masa depan yang akan jadi taruhannya. jadi mulai dari sekarang ayoo jaga kesehatan kita, makan yang teratur olahraga, istirahat yang cukup.

2. banyak berlatih mengerjakan soal-soal UN tahun sebelumnya
dengan banyak berlatih mengerjakan soal-soal UN kita akan terbiasa dengan model-model soal yang di prediksi akan keluar, jadi kita dapat mengasah kemampuan diri kita untuk soal-soal yang kita anggap sulit.

3. menghadapi UN jangan dijadikan beban di bawa santai tapi tetap pasti
yang dimaksud dibawa santai adalah kita jangan terlalu menjadikan UN itu sebagai beban, jika begitu kita akan teruss kepikiran dan bisa menjadi sakit, maka dari itu bawa santai saja tapi kita juga harus pastikan bahwa kita telah siap secara mental dan fisik.

4. perbanyaklah berdo'a kepada Allah 
perbanyak lah berdoa agar diberi kemudahan, kelancaran, diberi nilai yang bagus, bisa lanjut ke sekolah yang kita inginkan karna sesunngguhnya Allah itu maha pemberi, maha pemurah.

5. meminta do'a restu orang tua
yaa.. Salah satu do’a yang paling mujarab adalah do’a orang tua kepada anaknya, mintalah restu pada orang tua kamu. Hal ini dapat menjadi spirit dan menambah rasa percaya diri yang luar biasa bagi kamu.

6 .mengulang pelajaran di sekolah
mengulang pelajaran yang telah diberikan di sekolah merupakan cara kita untuk dapat menguasai betul pembelajaran tersebut,

7. jangan lupa sarapan sebelum mengerjakan soal
ini penting!! karena jika perut kita kosong otak kita tidak akan bekerja dengan baik, kita tidak akan tenanng dalam mengerjakan soal karna rasa lapar akan terus melanda, maka dar itu sarapan dulu sebelum berangkat ke sekolah.

8. cek ulang
 luangkan waktu sebentar untuk mengecek ljk yang telah kalian isi pastikan sudah terisi semua, jika ada 1 saja yang belum terisi kalian akan rugii...

semoga bermanfaat ya guys... 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar